FARCRY 2

Image

Farcry 2 mengikuti tren game masa kini dengan menyuguhkan permainan di dunia yang bebas dijelajahi dan alam yang hidup.

Sudah bukan rahasia lagi bahwa tren game untuk tahun 2008 ini adalah kebebasan. Banyak game yang dirilis tahun ini mengusung metode permainan tersebut dan banyak pula yang menikmati sukses besar. Seakan tidak mau ketinggalan zaman, Farcry 2 mengikutinya de­ngan harapan memberi pemainnya sebuah pe­ngalaman bertualang yang maksimal.

Farcry 2 tentu saja menawarkan lebih dari sekadar peta permainan yang besar dan musuh yang menunggu Anda bagai macan yang lapar. Game ini memperlihatkan alam yang berubah dan berkembang sesuai dengan tindakan Anda. Selain itu, Anda juga akan menemukan cukup banyak interaksi antara faksi yang menguasai daerah tertentu, quest yang berjumlah cukup banyak, dan rekan yang akan membantu perjuangan Anda. Semua itu tentunya dihiasi oleh tampilan yang menakjubkan.

Image

Dunia: Alam sekitar Anda berukuran luas dan memiliki kehidupannya sendiri.

Image
Api: Anda dapat membakar lingkungan sekitar untuk melawan musuh.

Anda akan berperan sebagai seorang pembunuh bayaran yang disewa untuk memburu seorang pedagang senjata pada sebuah negara di benua Afrika. Mulanya, Anda akan diminta untuk memilih karakter yang akan Anda jalankan sepanjang permainan. Karakter yang tidak Anda pilih nantinya akan Anda temui dengan motif yang beragam. Terkadang mereka akan membantu Anda, bisa juga melawan Anda. Sayangnya, karakter tersebut tidak memberikan kemampuan khusus yang berguna di dalam permainan.

Bentuk alam yang Anda temui sangat mendukung cerita yang Anda jalani. Alam liar yang dipenuhi oleh padang rumput memberi kesan yang kuat akan kea­daan benua Afrika. Bahkan, Anda tidak jarang akan bertemu dengan satwa liar, seperti kijang dan Zebra. Bukan hanya itu saja, alam tersebut bahkan dapat Anda gu­nakan untuk membantu dalam pertempuran. Contoh yang paling tepat untuk mendukung pernyataan tersebut adalah penggunaan api untuk menyerang musuh. Anda dapat menggunakan bom molotov (botol berisi minyak yang diberi sumbu api) untuk membakar rumput yang me­ngelilingi musuh Anda. Api tersebut akan menjalar dan membakar semua yang ada di sekitarnya. Namun, Anda harus ingat bahwa api akan menjalar ke arah angin bertiup. Oleh karena itu, jangan memulai kebakaran hutan jika angin bertiup ke arah Anda!

Image

Teman: Anda dapat menemukan beberapa karakter lain yang dapat dijadikan teman dan akan membantu Anda dikala susah.

Image

Peta: Bertualang di dunia yang luas tentunya membutuhkan peta yang akurat. Untungnya, Anda memiliki peta yang dapat diandalkan.

Selain membuat musuh, Anda juga akan mulai mencari kawan yang berguna untuk tujuan akhir Anda. Anda dapat menemukan banyak quest yang dapat memberikan info mengenai target Anda, menemukan teman seperjuangan, dan mendapatkan berlian untuk membeli senjata baru. Anda juga dapat menjalankan quest yang disediakan oleh pedagang senjata untuk membuka jenis senjata baru di tokonya. Pada toko tersebut, Anda juga dapat meng-upgrade senjata yang telah Anda beli. Anda memang dapat memungut senjata yang dijatuhkan musuh, tetapi senjata tersebut selalu berada dalam kondisi yang buruk. Akibatnya, senjata tersebut sering macet dan memiliki akurasi yang rendah.

Image
Misi: Jalani misi yang tersedia untuk mengumpulkan modal membeli senjata.
Image
Cuaca: Perubahan cuaca terlihat seperti asli dan dapat muncul tanpa disangka.

Sistem pertemanan pada game ini juga menarik untuk menjadi perhatian. Anda dapat menemukan teman dan pera­saan mereka kepada Anda dapat berubah. Jika Anda memberikan perhatian lebih kepada mereka, misalnya dengan meng­ikuti anjuran mereka saat akan menjalankan misi dan menolongnya dikala terdesak, kesetiaan mereka akan bertambah. Teman yang memiliki kesetiaan akan menolong Anda ketika berada dalam keadaan yang genting.

Satu hal yang perlu Anda ketahui menge­nai Farcry 2 adalah tingkat kesulitannya. Game ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi, baik kemampuan bertarung musuh atau regenerasi kesehatan karakter yang menyulitkan. Musuh tidak segan-segan menggunakan cara kotor untuk menghabisi Anda. Contohnya, mereka akan menabrakkan mobil dan menyerang dari belakang. Hal tersebut diperparah dengan regenerasi kesehatan yang pelit dan penyakit malaria yang Anda dapatkan semenjak awal permainan. Untungnya, kesulitan tersebut justru dapat membuat Anda ketagihan memainkannya!

Spesifikasi Minimum Windows XP SP2 / Vista SP1 Processor: Intel Pentium IV 3.2 GHz atau AMD Athlon 64 3500+ Memory: 1 GB (Windows XP) / 2 GB (Windows Vista) Hard drive: 6 GB Video card: 256 MB Video RAM dengan Vertex Shader/ Pixel Shader 3.0 (NVidia 6800 atau ATI X1650) DirectX 9.0c

Sumber: www.chip.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

 
©2009 PC GAMING ARENA | by TNB