MASS EFFECT

Mass Effect menawarkan hal yang berbeda dari game Role-playing yang biasa Anda temui, melalui permainan yang kompleks dan cerita yang menarik.

Image
Semenjak kemunculannya di platform XBOX 360 tahun lalu, Mass Effect telah menerima banyak pujian dari banyak kritikus game. Game yang bertajuk Role-playing Game (RPG) di ruang angkasa ini memang pintar memilih feature yang menarik.
Anda bisa menemukan berbagai jenis permainan dalam game ini, mulai dari pertempuran yang seru hingga­ sistem percakapan yang membutuhkan kecerdikan dalam menjawabnya. Bahkan, perbaikan yang bisa Anda temukan di versi PC membuat game ini semakin sempurna dan menarik untuk dimainkan.
Image
Kustomisasi: Anda dapat menentukan tampilan karakter yang Anda mainkan.
Feature pertama yang perlu Anda perhatikan adalah bentuk permainannya. Pada awalnya, Anda akan diminta untuk membuat karakter yang dapat diubah bentuknya sesuka hati. Sistem pembuatan­ karakter dalam game ini mungkin akan mengingatkan Anda pada Oblivion, de­ngan kemampuannya untuk membuat muka secara detail. Setelah itu, Anda akan diminta membuat profil lengkap dari karakter yang Anda ciptakan.
Image
Perlindungan: Banyak benda dapat memberi perlindungan dari peluru musuh.
Pilihan Anda ketika menyusun profil­ di atas akan mempengaruhi beberapa dialog yang ada dalam game. Contohnya, dialog­ yang Anda temukan ketika menjadi seorang pahlawan perang akan berbeda dengan ketika Anda menjadi satu-satunya yang selamat dari pembantaian yang menghabisi tim Anda.
Image
Dialog: Sistem percakapan yang interaktif dan menarik dapat mempengaruhi banyak hal dalam permainan.
Bahkan, Anda dapat menemukan misi khusus yang sesuai dengan profil Anda tersebut.
Efek terbesar dari sistem dialog tersebut adalah kemampuannya untuk mengubah sifat karakter Anda. Sifat yang dimaksud di sini adalah poin baik (Paragon) atau jahat (Renegade) yang dapat memunculkan pilihan dialog baru.

Akibat dari pilihan baru tersebut beragam, seperti membujuk orang untuk memberikan hadiah lebih banyak setelah Anda menyelesaikan misi dan pada kasus yang terparah membuat musuh Anda menyerah tanpa perlawanan!
Image
Status: Anda dapat memperkuat karakter yang Anda mainkan dengan meningkatkan statusnya setiap kali Anda naik level.
Feature kedua yang membuat game ini menarik tentu saja pertempurannya. Anda akan menjalankan karakter Anda melalui kamera orang ketiga (Third Person Camera).
Biasanya, Anda akan ditemani oleh dua karakter lain yang memiliki ke­mampuan yang unik. Karakter Anda sendiri dapat memilih profesinya dari beberapa opsi yang ditawarkan ketika membuat karakter di awal permainan. Pada dasarnya, profesi utama dalam game ini terbagi menjadi tiga jenis.
Image
Mini Game: Pintu dan kotak yang terkunci dibuka dengan memainkan mini game.
Anda bisa menemukan profesi petarung yang mampu mengendalikan semua senjata dengan baik, Engineer dengan kemampuan mekaniknya yang sangat berguna untuk membuka keamanan kotak harta dan menyabotase peralatan musuh, serta yang terakhir adalah pengguna Biotic.
Biotic bisa disamakan dengan sihir, de­ngan ke­mampuannya untuk mengangkat musuh ke udara, melemparnya, atau membekukannya sementara anggota tim Anda menembaki musuh tersebut hingga kalah. Kelas lain di luar tiga kelas tersebut adalah gabungan dari dua kelas, contohnya petarung yang bisa menggunakan Biotic.
Image
Mako: Jelajahi planet asing dengan menggunakan Mako, kendaraan utama Anda.
Penggunaan kemampuan dan meme­rintahkan tim dalam pertarungan dibuat semakin mudah dibanding versi XBOX 360. Anda cukup menekan tombol spasi untuk mengganti persenjataan tim, memerintahkan mereka untuk bergerak ke suatu titik ketika bertarung, dan mengeluarkan kemampuan mereka ketika melawan musuh. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan shortcut angka untuk mengeluarkan kemampuan Anda sendiri tanpa harus melalui menu spasi tadi. Sangat praktis!
Sumber:www.chip.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

 
©2009 PC GAMING ARENA | by TNB