TOM CLANCY`S HAWX

Image

Gerakan pesawat jet tempur yang Anda kendalikan ketika menghindari serangan misil dan peluru anti-udara terlihat begitu indah dalam game ini!

Mayor David Crenshaw adalah seorang pilot pesawat jet tempur yang telah mengecap banyak pengalaman dalam pertempuran udara. Bahkan, beberapa penghargaan berhasil didapatnya, seperti pada operasi Enduring Freedom dan Iraqi Freedom, ia beserta dua orang Wingman kepercayaannya, Casper dan Talon, terpilih menjadi pilot tempur yang dalam skuadron udara eksperimental bernama High Altitude Warfare-Experimental, disingkat HAWX.

Image
Sistem ERS membantu Anda menyerang dan menghindari misil dengan efektif.

Kemampuan mereka dalam mengha­dapi banyak musuh dengan menggunakan misil yang seakan tak pernah habis menjadikan skuadron ini mampu bekerja sendirian tanpa dibantu skuadron lain. Casper sering berkomentar mengenai bagaimana caranya para mekanik di angkatan udara mampu memasukkan kurang lebih seratus buah misil ke dalam sebuah pesawat jet yang kecil. Belum lagi puluhan senjata tambahan, seperti bom, roket, dan misil khusus yang mampu menembak empat pesawat sekaligus! Menurut Talon, angkatan udara memasang semacam alat eksperimental dengan kode “Doraemon”. Tentu saja, tidak ada yang memercayainya.

Image
Assistance off sangat berguna untuk dogfight dan manuver yang sulit.

Sayangnya, setelah mereka berhasil membantu pasukan Ghost Recon keluar dari kepungan musuh di Meksiko, skuadron tersebut dibubarkan karena masalah keuangan (Menurut Talon, HAWX dibubarkan karena Casper terlalu cerewet ketika menjalankan misi). Petualangan mereka berlanjut dengan ajakan Casper untuk bergabung dengan perusahaan kontraktor militer sipil bernama Artemis Global Security. Menurut Crenshaw, nama tersebut terlalu rumit untuk arti yang sederhana, yaitu perusahaan prajurit bayaran.


Image
Koleksi jet tempur yang beraneka ragam memiliki kelebihan dan keku­rangan tersendiri serta memiliki tampilan yang keren.

Image
Daerah cakupan radar dan misil anti-udara terlihat dengan ­jelas pada layar permainan sebagai tembok tembus pandang.

Walaupun ukurannya tergolong kecil untuk sebuah kontraktor militer sipil, Artemis begitu serius melengkapi pasukannya dengan peralatan canggih. Bahkan, Artemis menuntut setiap anggotanya untuk berkemampuan melebihi prajurit biasa. Hal itu terbukti pada suatu latihan yang mengharuskan Crenshaw mematikan sistem komputer pengaman pada pesawat jetnya yang bernama Assistance. Sistem tersebut membatasi pesawat jet dari manuver gila pilotnya yang mampu membuat orang biasa pingsan seketika!

Image
Beragam bonus tersembunyi dapat membantu Anda untuk naik pangkat.

Menurut Mayor Talbot, pelatih yang mengajarkan taktik nekat tersebut, penggunaan Assistance OFF (mematikan peng­aman) akan membuat jet menjadi lebih unggul dalam Dogfight (pertempuran jet satu lawan satu) dan lebih mudah meng­hindari kejaran misil musuh. Ketika Talon dan Casper bertanya kepada Crenshaw mengenai pengalamannya menggunakan Assistance OFF (setelah Crenshaw terbaring di tempat tidur seharian karena mual), ia mengatakan rasanya seperti melihat medan pertempuran jauh dari luar pesawat dan misil lebih mudah mengunci sasarannya. Kemudian, Casper tertawa dan berkata “Seperti main video game saja!”

Kecanggihan teknologi yang mereka terima juga tidak tanggung-tanggung. Pesawat jet Talon sempat hampir jatuh ketika Colonel Bruce, instruktur penerbangan Artemis, memintanya untuk menekan tombol ERS. Pada saat itu Talon kaget setengah mati ketika di pandangan­nya muncul lorong berbentuk segitiga yang mengarahkannya menuju jalur ter­baik untuk menyerang musuhnya. Semenjak itu, Talon merusak tombol ERS di jetnya dan berkata fasilitas itu tidak cocok digunakan seorang Ace (pilot hebat yang telah mengalahkan banyak musuhnya).

Image
Kenaikan pangkat berdasarkan nilai pengalaman memberikan banyak hadiah.

Seiring dengan meningkatnya kemampuan dan pengalaman skuadron mereka, Artemis semakin memanjakan ketiga pilot Ace terbaiknya tersebut. Beragam jet tercanggih, pola cat yang keren, dan paket persenjataan (setiap jet biasanya memiliki tiga jenis paket persenjataan) didapat ketika mereka naik pangkat. Angkatan udara memiliki hingga 40 tingkat pangkat hingga jenderal tertinggi (mungkin itu sebabnya jenderal selalu tua renta). Untuk mendapat pengalaman tambahan, mereka sering mengulang misi yang pernah dijalaninya melalui simulasi. Berjuanglah menjadi yang terbaik, skuadron HAWX!

Spesifikasi minimum : os windows xp sp3/vista
processor pentium 4 3.0ghz / athlon xp 2000+
ram 1gb xp / 2gb vista
vga 128 mb 7800gt/x800
hdd 9gb
directx 9.0c

Sumber: www.chip.co.id

0 komentar:

Posting Komentar

 
©2009 PC GAMING ARENA | by TNB